Oleh

Eko Heriyanto (32209468)

Senin, 21 November 2011

Pemasaran dalam Internet

oleh : Eko Heriyanto , NPM : 32209468 , 3DD01
Coba Lihat di sekitar Anda. Anda akan menyadari bahwa segala sesuatu bekerja dengan cara tertentu karena semuanya dilakukan berdasarkan satu set aturan. Jika Anda memutuskan untuk terlibat dalam internet marketing, maka Anda harus tahu aturan-aturan yang membuatnya bekerja untuk berhasil. Beberapa aturan mungkin merupakan akumulasi dari pengalaman mereka yang telah menggunakannya untuk cukup lama dan mungkin tak terucapkan. Tapi, mungkin penting untuk diingat bahwa jika orang hanya mengikuti semua aturan dalam penggunaan internet sebagai jalan untuk memasarkan produk dan jasa, maka Anda bisa yakin bahwa internet akan terus aman untuk pemasar dan pemilik bisnis seperti Anda. Tetapi jika Anda ingin memastikan bahwa Anda aman dari semua penipuan online, maka di sini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Jangan terlibat dalam bisnis dengan perusahaan yang menggunakan propaganda terhadap pesaing mereka dalam cara apapun. Jika Anda ingin sukses, pastikan bahwa Anda bekerja dengan perusahaan pemasaran internet yang melakukan hal-hal dengan cara yang benar bukan karena mereka ingin maju dari orang lain tetapi karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Anda mungkin akan terkejut begitu mengetahui bahwa perusahaan-perusahaan yang menyebarkan rumor buruk tentang pesaing mereka tidak akan berhasil dalam tujuan mereka untuk membuat penjualan.

Pastikan bahwa Anda datang dengan bentuk pemasaran yang asli. Hindari menyalin ide-ide orang lain dan menerapkannya pada bisnis Anda seolah-olah itu buatan Anda sendiri. Tidak ada ruang untuk pembajakan dalam promosi bisnis Anda. Target konsumen Anda tidak bodoh untuk tidak memperhatikan apa yang Anda salin dan justru tidak memberikan bisnis Anda gambaran positif yang Anda harapkan. Karena perusahaan-perusahaan ini juga dapat mengajukan tuntutan hukum yang dapat menempatkan bisnis Anda beresiko, masih lebih baik untuk tetap pada apa yang asli dan apa yang benar-benar milik Anda.

Bekerja keras, dan bekerja cerdas. Hal ini sangat mudah untuk mendapatkan kembali uang yang telah Anda investasikan. Anda dapat mencapainya dengan mendapatkan bentuk yang membantu melalui perusahaan internet marketing dan dengan mengerahkan tenaga dan menginvestasikan waktu dalam menyusun kampanye pemasaran Anda. Tidaklah cukup bahwa Anda telah membangun sebuah situs web dan mengisinya dengan informasi yang berguna tetapi Anda juga harus bekerja keras untuk mempromosikannya. Gunakan semua bahan internet yang Anda miliki karena yang dapat membantu Anda menemukan keunggulan Anda lebih dari pesaing Anda..

Beberapa Tips dalam melakukan pemasaran dalam Internet, antaralain adalah :
  1. Mulailah dengan promosi web yang terencana, gunakan web desain yang efficktif serta strategi pengembangan.
  2. Berupaya untuk selalu mendapatkan peringkat teratas di dalam mesin pencari utama, dan praktek yang baik cara bagaimana melakukan Teknik Optimasi, mungkin perlu bekajar SEO dan SEM [Search Engine Marketing].
  3. Belajar untuk menggunakan Email Marketing Secara efektif dalam mempromosikan produk2 anda.
  4. Menguasai pemasaran dan afiliasi, reseller, dan program yang bersifat kerja sama dan bagi hasil.
  5. Perlu juga meminta analisa tentang pemasaran intenet anda dari guru dan para ahli mareting atau orang-orang yang sudah sukses melakukan pemasaran mereka melalui internet.
  6. Gunakan opt-in respone otomatis dalam daftar email.
  7. Menerbitkan artikel atau membuat berita tentang produk anda dalam sebuah artikel yang menarik.
  8. Menulis dan mempublikasikan press release secara online.
  9. Memfasilitasi dan mengadakan kontes dan pemberian hadiah atau apa saja barang yang ingin anda berikan melalui situs web anda, biasanya mendapat respon yang luar biasa. Apalagi kalo ada hadiahnya.
  10. Melakukan interaksi dengan pengunjung anda melalui blog
Dengan mengikuti 10 tips di atas, kata orang yang sudah sukses, anda akan mendapatkan kemudahan untuk berkonsentrasi pada strategi pemasaran internet anda dan dapat meningkatkan bisnis anda melalui penjualan produk-produk anda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar